kandungan kopi | kopi robusta makassar

kandungan kopi | kopi robusta makassar

Sejak tahun pertama, ibu saya mengajar semua anak-anaknya bahwa kopi tidak buruk untuk Anda. Tapi tentu saja. Akibatnya, saya berhasil menghindari kopi, setidaknya sampai usia 10 tahun yang sulit, ketika, seingat saya, saya diizinkan untuk bergabung dengan ibu dan tetangga-tetangganya dalam sesi gosip reguler di meja kopi.

Saat itulah saya mulai melatih selera saya dengan kopi. Pada masa itu, saya mengembangkan kesukaan akan kopi dengan susu. Mungkin saya seharusnya mengatakan saya minum susu dengan kopi. Namun, saya tahu sekarang bahwa kopi yang saya minum saat itu benar-benar tidak begitu baik. Itu pra-tanah, terlalu panas dan kadang-kadang diseduh dengan alasan dari hari sebelumnya. Bisakah Anda bayangkan sesuatu yang lebih buruk? Tidak heran saya ingin menyembunyikan rasa mengerikan itu dengan berton-ton susu.

Sementara itu, saya mungkin menyesap kopi di jalan dan bangun dengan kenyataan yang jauh lebih menyenangkan. Kopi bisa sangat enak. Tetapi mengapa begitu banyak suara berbisik bahwa kopi dan kesehatan tidak termasuk satu?

Kafein

Sebut saja makanan atau minuman, kopi bebas dari nilai gizi apa pun. Seburuk kedengarannya, kami mengkonsumsinya secara eksklusif untuk kesenangan.

Ya, kandungan kafein dalam kopi ikut bertanggung jawab atas kesenangan itu. Kafein bertindak sebagai stimulan ringan di seluruh sistem saraf pusat. Ini mengarah ke memori yang lebih baik, penilaian yang lebih baik dan asosiasi ide, koordinasi gerakan tubuh yang lebih baik.

Espresso sajian tunggal mengandung antara 80 dan 120 miligram kafein. Secangkir kopi normal (bahkan kopi tetes) mengandung sekitar 100 – 150 miligram kafein. Akal sehat menyebut konsumsi moderat ini sekaligus. Dalam beberapa jam (walaupun ini mungkin berbeda dari satu orang ke orang lain) kafein dihilangkan dari tubuh. Peminum kopi rata-rata dapat memiliki tiga atau empat cangkir kopi setiap hari tanpa risiko kesehatan.

Seperti halnya makanan dan minuman lain, efek konsumsi kopi bervariasi sesuai dosis. Minum kopi secukupnya bisa menjadi obat. Minum kopi berlebihan bisa menjadi racun. Peminum kopi wanita rata-rata dapat mengalami efek buruk setelah mengonsumsi 550 miligram pada satu sesi. Jumlah untuk pria adalah 700 miligram. Efek-efek ini merujuk pada sakit kepala, mual dan keresahan. Sepuluh gram kafein merupakan overdosis. Ini tidak mungkin dicapai secara eksklusif dengan minum kopi. Anda perlu menelan 100 cangkir dalam satu sesi. Jika Anda pernah melakukannya, ini mungkin hal terakhir yang akan Anda lakukan.

Konsumsi kopi tidak dianjurkan ketika masalah kesehatan tertentu muncul. Meskipun kami tidak memiliki bukti kuat untuk ini, adalah bijaksana untuk menghindari risiko yang tidak diinginkan

kursus komputer 

kursus digital marketing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *